Pasang Lampu  dan Jalan Sudah Diaspal

DLHK Pekanbaru  Maksimalkan Fasilitas Infrastruktur TPA Muara Fajar

Adil Putra ST MT

PEKANBARU- (KIBLATRIAU. COM)--  Saat ini, penanganan sampah di wilayah Kota Pekanbaru menjadi perhatian penting bagi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

Tak terkecuali, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang dibangun di wilayah Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai. Kini  saat kondisi sudah sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan masyarakat setempat dalam pembangunan infrastruktur pendukung di sekitaran wilayah tersebut.

"Alhamdulillah saat ini sudah bangun infrastruktur jalan yang beraspal sepanjang 3 KM di wilayah TPA 2 Muara Fajar," ungkap Kepala DLHK Pekanbaru, Zulfikri SH melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK, Adil Putra ST MT, Senin (6/1/2020).

Selain infrastruktur jalan, Adil mengatakan di wilayah TPA 2 tersebut juga sudah dipasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan tersebut. Hal ini dilakukan, mengingat keinginan masyarakat setempat yang ingin dimasuki aliran listrik serta pemasangan lampu penerangan jalan.

"Ya, ini juga karena koordinasi yang baik kita antara DLHK, Dinas Perhubungan, sehingga PJU itu sudah dipasang. Kalau jalan aspal yang sepanjang 3 KM itu dikerjakan oleh dinas PU," tutur Adil. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar